Skip to main content

Manunggal Ing Kawulo Lan Bumi

dalam sebuah artikel di vivanews, terdapat pelajaran yang cukup berharga untuk dipelajari sebagai sebuah konsep pengobatan sederhana dan mudah ditemukan.
artikel ini berjudul "Bersetubuh dengan Alam". Dengan penjelasan 'Sehatkan Jiwa
Kontak dengan alam membantu merilekskan pikiran yang dipenuhi tekanan dunia modern.'
tulisan ini dibuat Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila pada Selasa, 4 Mei 2010, 15:14 WIB

berikut narasinya

VIVAnews - Alam menyediakan pengobatan alami yang murah meriah. Berada di alam seperti taman, kebun rumah, atau bahkan hutan membantu menjaga kesehatan mental.Banyak studi mengungkap, menghabiskan waktu dengan aktivitas di luar ruangan berdampak positif bagi pikiran. Kontak dengan alam membantu merilekskan pikiran yang dipenuhi tekanan dunia modern. Tetapi, berapa banyak waktu yang diperlukan?Para peneliti mempelajari data pada 1.252 orang dari 10 studi terpisah di Inggris. Mereka menganalisis kegiatan luar seperti berjalan, berkebun, bersepeda, memancing, berperahu, naik kuda dan bertani. Kesimpulannya, aktivitas di alam selama lima menit berdampak paling besar."Untuk pertama kali kami mampu menunjukkan efek positif alam terhadap kesehatan mental manusia," kata peneliti University of Essex, Jules Pretty, seperti dikutip dari laman Live Science.Secara umum, melakukan aktivitas yang penuh kegembiraan akan membuat manusia lebih cepat pulih dari gangguan kesehatan. Studi terbaru menunjukkan, semua kalangan umur dan pasien dengan penyakit mental mendapat keuntungan dengan kegiatan di luar ruangan, seperti taman di perkotaan. "Daerah hijau dengan air memberi keuntungan lebih," Pretty menambahkan. "Kami percaya pengobatan dengan alam hijau bermanfaat bagi individu dan kelompok untuk menyembuhkan diri." Hasil studi secara rinci dipublikasikan dalam jurnal American Chemical Society Environment Science & Technology. (pet)

klik di sini untuk lihat detailnya

Comments

Popular posts from this blog

Acer Contact Center

Product Acer berupa laptop atau netbook dengan beragam ukuran layar, masih banyak diminati oleh berbagai kalangan di Indonesia. Seperti yang pernah diposting sebelumnya dalam blog ini bahwa ACER CARE Mangga Dua Square dengan nomor telepon +6221 2650 7777 telah berganti menjadi Acer Contact Center dengan nomor telepon +6221 500 155. Terimakasih, sekian update dari danang4438. Semoga bermanfaat :)

Mencuci Mainboard

Perangkat keras komputer akan yang sering digunakan, akan mengalami kejenuhan atau mengalami kepenuhan muatan elektron. Mainboard atau papan utama adalah perangkat yang jika mengalami kerusakan, mungkin dapat diperbaiki dengan mengganti bagian yang rusak, namun boleh jadi ketika difungsikan kembali tidak dapat bekerja maksimal. Alternatif terakhir untuk 'menyembuhkan' mainboard dari sakitnya, yaitu dengan mencucinya. bagaimana selengkapnya?. Di sini dapat dibaca rincian artikelnya yang dibuat oleh Yohan Kusmintoro dari tabloid PCplus atau dapat di download file pdf-nya di sini atau di sini atau saksikan di youtube di sini